13 Agustus 2011

Kehendak Tuhan



Apaan kehendak Tuhan bagaimana kehendak Tuhan,dimana kapan ?
Yes kita akan kupas kupas tuntas sekarang nih
Coba  kita lihat di ROMA 12 : 2 bilang begini
JANGANLAH KAMU MENJADI SERUPA DENGAN DUNIA INI, TETAPI BERUBAHLAH OLEH PEMBAHARUAN AKAL  BUDIMU SEHINGGA KAMU DAPAT MEMBEDAKAN MANAKAH KEHENDAK ALLAH, APA YANG BAIK YANG BERKENAN DAN YANG SEMPURNA

Nah kita kupas satu per satu
Ngomongin tentang Kehendak Tuhan itu ngomongin sesuatu yang baik buat kita kan mungkin  kadang kadang gak baik kita pikirkan. Tapi yang pertama  adalah Tuhan punya rencana yang luar biasa buat kita. Nah percaya gak percaya nih Tuhan itu adalah Tuhan yang tau rancanganya dalam kehidupan kita, Dia selalu  merancangan yang damai sejahtera bukan kecelakaan rancangan rancangan yang penuh harapan bagi kehidupan  kita . yang kedua Tuhan itu pengen supaya kita menjadi murid Yesus, Yang namanya murid itu siap di ajar siap di bentuk. Yang ketiga adalah Percayalah Tuhan selalu memberikan Kekuatan yang baru bagi kita, ya ketika kita datang kepada Tuhan dalam Doa dan permohonan
ya Tuhan sanggup memberi kekuatan. Mungin kita sering sekali binggung, dari 2 pilihan sama sama cakep buat jadi pacar atau mungkin gue mesti kuliah dimana , atau mungkin di luar negeri atau dimana. Dari setiap pilihan Tuhan sanggup memberikan jawaban
 Tuhan pengen supaya kita itu bener bener percaya kepada Tuhan dengan segenap hati kita, dengan segenap kekuatan kita gak setengah hati gak seperempat hati tapi bener bener percaya kepada Tuhan dengan kita tidak bersandar kepada pemikiran kita dan kekuatan kita namun percayalah apapun yang terjadi dalam kehidupan kita selalu mendatangkan kebaikan  apapun itu mungkin buruk sekalipun tapi percayalah selalu mendatangkan kebaikan bagi orang yang mengasihi TUHAN

17 Juli 2011

Mission failed




yeah mission is failed brother.
 anak- anak yang baru lulus smp,pasti lagi ngerasa dunia seakan dalam genggaman! ya ampun, gue masih nggak percaya gini berani nulis "GENGGAMAN!". Kita ngerasa seakan-seakan udah naklukin dunia. Semua kerja keras dan pengorbanan terbayar lunas tunas dengan kelulusan ini. Jadi jangan heran kalo mereka terlihat agak berlebihan pas lagi selebrasi kelulusan. Itu bener-bener wajar, termaksud gue.
Banyak temen gue yang BERNAZAR untuk kelulusan mereka misalkan ada temen gue yang bernazar kalo lulus dia akan puasa  ada lagi kalo dia lulus dia rajin ke gereja, ada pula yang berjanji kalo dia LULUS dia akanlanjutin sekolah ke SMA/SMK. Yeee formal
Hati kecil gue sempet bertanya “kalo lo ngapain?”
Gue sempet mikir untuk berpuasa gak makan selama 3 hari atau akan lari ke tengah lapangan pake koteka terus nari muter muter kaya orang papua. Setelah di pikir seselulit mungkin gue mengurungkan ke dua niat itu dan membuat mission.

The mission is not impossible but is very difficult
Dengan nem rata” yang tidak teramat bagus dan saingan yang teramat *PINTAR itu  gue membuat misi yang gue sendiri gak tau ini misi bakalan sukses atau gak yaitu masuk sma negeri yang gak asal sma negeri biasa.  Gue mikir keras gimana caranya gue bisa lakuin misi itu. Cling!! Gue dapet ide yang sebenernya tergolong nekat kelas amatiran. Gue pilih gelombang ke 2
Di gelombang pertama gue daftar sma yang rata-ratanya udah pasti beda jauh sama rata-rata gue. Gue milih SMAN 47, SMA 6,SMA 82. Entahlah.setelah sempat mengecek nama gue sempet singga di 6 sebentar dan peluncur dengan cepat.
Gue liat banyak temen gue yang masuk sma negeri yang udah pada sibuk dengan daftar ulang. Sedangkan gue status masih GOAL(baca : ngambang) mungkin gak Cuma di Jamban ajah bisa ngambang. Waktu gelombang 2 tiba. Gue sempet deg degkan ngeliat bangku yang di perebutin bheee berat Cuma ada 8 bnagku di 3 sma yang pengen gue daftar. Gue sempet panik tapi the show must go on, gue masukin nama gue ke sma yang mungkin naman gue anak masuk atau setidaknya nyankut. Gue daftar di SMAN 90, 63 dan 112. gue pantengin laptop terus terusan dengan perjuangan keras melewati abang abang tukang bakso lewat meghiraukan chating masuk, sms masuk. Dan apa daya tangan tak sampai akhirnya gue takluk juga, gue ketiduran.
Setelah bangun gue inget dan sadar bahwa gue udah panik.
Gue chek di 90 nama gue gak ada panik gue mulai meraja lela
Gue chek di 63 nama gue juga gak ada gue tambah panik gue sempet berfikiran untuk gantung diri di pohon pisang.
Ue chek di 112 masih rutan 3dari 3 orang. Bhee berat
Hati gue sempet tenang gue urungkan diri untuk mengantung diri.
Setelah 1 harian nama gue masih nyantol gue sempet banga dan tanggal 8-6-2011 tepatnya jam 01:45 nama gue ke geser.

INALILAHI

Kepanikan gue makin meraja lela. Akhirnya gue memutuskan masuk swasta SMAGONZAGA TANGERANG.

30 Juni 2011

BALADA super hero MABOK

        Ngga berasa udah 2bulan blog ini gue tinggalin (basa-basi doang, sebenernya sih berasa-berasa aja). Tiba-tiba kangen pengen nulis lagi. Kayaknya ada yang kurang aja kalo belom nyesatin orang banyak.

Nah sekarang gue pengen cerita tentang pengalaman gue menjadi super hero. Sebelom ulangan nasional tepatnya sesudah ulangan sekolah.
Untuk melepaskan lelah gue mencoba merasakan beban beratnya para superhero kita nyelamatin bumi  dengan berpura-pura menjadi superhero (baca: siluman). Setelah mengumpulkan kostum gue udah tau gue bakalan berubah jadi SILUMAN POWER RANGER.
Gue diem dan mikir “gimana caranya gue berubah ?”.
Kan kalo Satria baja hitam muterin tangannya terus berubah kalo
power ranger mencet jam terus berubah dan gue mau cara berubah gue lebih keren dari mereka.
Setelah gue mikir dengan seselulit mungkin.
Gue dapet cara yang tepat. Tinggal muterin kepala terus mencet idung.
Dan langsung berubah jadi Jenjeng 























Lho? Bukan,bukan yang ini. Ini mah keren





















Nahh.
Setelah gue berubah lebih ganteng dari yang tadi  gue pun memulai misi rahasia yang sebenernya gak rahasia. Gue sempet bingung apa misinya?
Kalo POWER ranger beneran kan nyelamatin orang kalo utlamen ngancurin monster kalo DORA Cuma jalan jalan gak jelas. Lho? Emang dora superhero. Dan gue memutuskan misi rahasia gue adalah  NGERJAIN ORANG
dan ini hasilnya check this out!!


1 Mei 2011

SAME SAME BUT DIFFERENT



Gak jelas kenapa di Thailand dan Vietnam banyak souvenir yang pake embel embel same same but different. Ternyata setelah di crosscheck, Urban dictionary bilang kalo same same but different itu banyak di pake di Thailand buat ngrjual sesuatu barang yang mirip tapi gak asli alias kw. Tapi menurut gue sih kalimat tersebut mengandung arti :
SAME : sama, SAME : sama, BUT : tetapi DIFFERENT : berbeda atau kalo di simpulin artinya MIRIP. Yeah keliatannya sama, terdengarnya sama, keciumnya sama tapi kalo diliat, didengar atau dicium  lebih teliti lagi ternyata beda. Selama masih bernaung di bawah langit yang sama, gak mungkin ada kata satu-satunya. Apa lo masih berharap muka lo Cuma ada satu di dunia ini ? alias limited  edition. Mau seganteng apapun Dude Herlino toh ada juga yang mirip sama doi, sepinter apapun Einstein toh masih lebih pinter peminum tolak angin, hehehe. Intinya di dunia ini gak ada yang bener-bener beda dan gak ada yang bener bener sama, SAME SAME BUT DIFFERENT, pahamilah ini anak muda.

21 April 2011

Dunia hanya milik kita berdua. yang lain ? Nyewa aja.



    Kalian pasti udah gak asing lagi sama catchpharase dari sebuah film lawas yang sering di pake buat gambarin perasaan para lovebirds. Tapi beda dulu, beda juga sekarang dimana banyak orang kejebak love blind alias cinta buta yang ternyata gak Cuma dengan pacal tetapi juga dengan hobi, kegemaran atau mungkin artis idola? (admit it, how many times you fansgirls mention si Justin yang punya bibir itu. Hah?) well, seringkali karena terlalu sibuk dengan objek afeksinya sampe mereka “LUPA” dengan dunia yang ternyata masih berotasi di sekeliling mereka. Mulai dari temen geng, sahabat, orang tua, sekolah, kuliah, dll. Tahukah berapa kali kalian udah merugikan beberapa pihak , wahai orang yang sedang dimabuk cinta?plenty! Mungkin kalian belom malah gak menyadari sampai “DUNIA MILIK BERDUA” kalian hilang.
Nah coba deh sebelum itu terjadi coba sekali kali menengok keluar dan lihat sekeliling. Dari pada di musuhin dunia toh.
Why don’t you try Me, You feat. The world instead. ;)

H-4 UN


  Yeah !! kalimat ini lah yang membuat banyak orang semangat untuk bertempur melawan soal UN serta menghadapi bapak pengawas berkumis putih yang seolah olah memberi kesan angker serta ibu pengawas yang bertampang gahar .

Di H-4 ini gue baca di suatu buku
“SETIAP ORANG SEBENARNYA MEMILIKI KESEMPATAN UNTUK MERAIH PENCAPAIAN YANG BESAR DENGAN SEMUA KEMAMPUAN YANG SUDAH ADA DI DALAM DIRI MEREKA

Gue setuju sama ini kalimat karena yang mananya ORANG itu semuanya sama tergantung dia males atau rajinya ajah. Kalo MALES = BODOH kalo RAJIN = PINTER  karena orang pinter sama orang bodoh satu hari sama sama punya 24 JAM jadi bagi gue semua orang punya kesempatan untuk pinter.

18 April 2011

Stupid day.


 Salam olah raga. Saudara saudara ku sebangsa dan setanah air. Setelah sibuk bergelut dengan BUKU + KERTAS + PENSIL yang membuat otak gue meletus. Akhirnya gue bisa ngeblog lagi. Hehehe.

sesungguhnya ini postingan yang mau di post jaman kapiten pattimura kemaren...tapi baru sempet sekarang. enjoy!


Dalam suatu hari pasti banyak banget kejadian.
Entah kejadian yang bagus atau pun yang gak jelek. lho?
Tapi inilah hari gue yang semua kejadiannya bisa di bilang bego semua.

 Awalnya berjalan normal. Gue bangun tidur ku terus mandi tidak lupa mengosok gigi abis mandi ku tolong ibu membersihkan tempat tidurku. lho? kok malah jadi lagu?
Gue kesekolah seperti biasa. Di kelas gue males ngeliat pacar gue di bajak temen.

Dari sini lah mulainya stupid.
Gue pergi bareng ripo, salmen, dani.
Awalnya biasa ajah sampe akhirnya salmen keselek LALAT dan gue jongkok-jongkok nahan sakit karena anak dalem perut gue pengen keluar (baca : kebelet boker). Dengan panik takut si kecil (baca : eek gue) keluar dari sangkarnya gue kewarung dan rencana mau minjem toilet dan ternyata ada yang make toiletnya. Gue inget WEDA , yang rumahnya deket situ dan tanpa pikir panjang serta dorongan dari si eek yang ingin keluar. Kita ke rumah weda.
Gue manggil-manggilin dia. Satu persatu keringet keluar Karena gue tahan terus.

 Gue : WEDA. WEDA WEDA. (gue teriak)

 Weda : apa ? (weda pun keluar dengan santai tanpa memikirkan ada seorang pemuda gagah yang dari tadi nahan pengen boker)

Kita bertiga teriak : PINJEM TOILET DONG !!

Weda : ada bonyok gue. udah kerumah Ingrid ajah (di ngomong tanpa mikir gue yang udah gak kuat pengen ngeluarin anak. cat : Ingrid rumahnya gak jauh dari situ juga)

Gue : GILA LO. Bentar doang.( gue ngomong dengan masang muka melas )

Weda : (hatinya weda pun luluh meliat kemelasan muka gue) yaudah tapi di lantai 3 ya.

Gue langsung lari ke dalem sambil mikirin perjuangan berat gue untuk boker naek 2 tangga dan setengah berharap semoga gak keluar di tangga.
Akhirnya garisnya nyampe garis finish. Gue langsung tarik napas dan langsung  ngeden. Satu persatu keringet bercucuran gue ngerasain betapa susahnya emak gue ngeluarin gue.
Dan keluar juga. Perjuangan gue belom selesai gue harus ketemu lagi sama keluarganya weda yang ketawa di atas penderitaan gue nahan boker.
Gue turun dengan mencoba STAY COOL , dan ternyata keluarganya weda udah pada ngumpul di bawah.
Gue ngomong ke weda.

Gue : thanks ye wed. tapi sejak kapan rumah lo ganti jadi toilet umum ?

Weda cuma ketawa ngeliat muka gue yang udah  bercucuran banyak keringet persis kaya emak- emak yang baru selesai ngeluarin anaknya .
Gue mikir gue dateng teriak teriak ke rumah orang dan Cuma mau numpang buang hajat. Tapi sekali lagi

THANKS BANGET UNTUK KELUARGANYA WEDA.
(apa lagi untuk donatnya)

Ketolotan di hari itu belom selesai, pas di jalan. Gue tartig sama salmen,ripo. Gue yang pake kaca mata item ada di paling belakang.
Tiba tiba ripo teriak. Terus ada mas mas pake kaca mata yang sepertinya homo kita sebut dia si B alias BANCI yang ada di pingir jalan dateng nyamperin kita.

Si B : wey. Mau kemana LO ? ( dengan pede nya dia ngomong )
Gue bertiga ngeliat ke dia. Gue kira itu temenya ripo.
Si B : (ngurulin tangan dan maju mendekat lagi ke kita bertiga )
gue salmen sama ripo diem ajah.
SI B : APA KABAR SEKARANG ?( dengan sok kenal dia ngomong)
Gue , salmen ripo diem. Gue sempet mikir nasip kita bertiga bakalan kaya yang di Koran. “ TIGA PEMUDA TAMPAN DI HABISI BANCI “.
Si B ngomong lagi : eh, salah ya. (mukanya dari pede berubah jadi bego )
Gue bertiga ketawa-tawa kenceng. Hati gue pun tenang, gak jadi masuk Koran.

Gue nanya sama Ripo.

Gue : itu temen lo ?

Ripo : kagak lah.

Gue: kok lo teriakin ?

Ripo : gue neriakin lo pake kaca mata.

Gue : ketawa tambah kenceng sampe sakit perut ( bukan kebelet boker )

Kejadian yang sama pernah alami bareng ripo ,ketemu orang sok kenal di jalan bedanya yang ini status kelaminya gak labil.

Gue bareng ripo naek motor mau balik.
Terus ada mbak mbak mangil mas-mas. Gue sempet mikir dia terpesona sama gue kayanya.
Ternyata nggak di langsung nanya.

Si Mbak : mas kenal yang namanya TITIT gak?
Gue sama ripo kaget kok si mbak nyari TITIT.
Gue teriak sambil ketawa : TITIT?
Si mabak : bukan TITIT? ( sambil ketawa )
Gue  : TITIT mah saya punya!
Si mbak : ketawa makin kenceng.
Gue sama ripo : ikutan ketawa
Si mbak : bukan TITIT tapi TITI gak pake T lagi.
Gue sama ripo : ketawa dan langsung bilang gak tau.

Gue gak bisa bayangin sejelek apa kah yuh orang sampe di namain TITIT.
Atau orang tua sekreatif (baca : setega) apa kah yang bakalan ngasih nama anaknya TITIT
Yasudahlah kita lupakan tentang TITIT.
Salam PIPIS, LOVE and GAUL. J
        

  

Sample Text

If we stop trying, that means we are no better than a coward